Selasa, 14 Januari 2014

Kerja atau Usaha dalam Pengentasan Pengangguran

     BEKERJA artinya adalah aktivitas yang dilakukan karna ada dorongan dan tanggung jawab. Orang yang beruntung dalam bekerja adalah mereka yang selalu berusaha untuk berubah menjadi lebih baik. 

- Dampak positif dari kita bekerja adalah:
  1. dengan bekerja juga kita dapat menambah wawasan menjadi lebih luas,
  2. dengan bekerja kita dituntut untuk terus menambah ilmu dan pengetahuan,
  3. dengan bekerja kita dapat mencukupi kebutuhan hidup sehari–hari,
  4. dengan bekerja kita bisa mengikuti perkembangan jaman yang sedang menjadi trend setiap tahun.

    dan masih banyak lagi hal-hal positif yang kita dapatkan jika kita bekerja, kita bisa membahagiakan kedua orang tua kita dengan hasil keringat dan jerit payah kita sendiri, otomatis orang tua kita akan bangga dengan kita dan kita bisa mendapat pahala dari situ, selain itu jika kta bekerja kita bisa lebih banyak beramal. naaaaaah! yang ini jangan dilupain ya, jsedikit atau banyak gaji kita kita harus tetap beramal. karna sebagian dari rezeki kita itu ada haknya anak-anak yatim.

- Dampak negatif dari kita bekerja adalah:
  1. kita bisa lupa waktu karna kerjaan yang terlalu membebani
  2. kadang dan banyak orang yang menelantarkan keluarganya demi pekerjaannya
  3. kesehatan kita juga dapat terganggu jika kita tidak bisa mengatur pola hidup 
  4. manusia bisa lupa tuhan kalo sedang kerja

     naaah...! yang terakhir mah amit-amit banget ya sodara-sodara. manusia macem apa tau yang begitu mah, sesibuk apapun kerjaan kita, tapi kalo untuk beribadah harus tetap nomor satu ya. tanpa Allah kita bukan siapa-siapa dan tidak akan jadi apa-apa.

      USAHA adalah kegiatan yang mengerahkan tenaga pikiran atau badan untuk mencapai maksud tertentu. Usaha juga dapat diartikan dengan bekerja, biasanya usaha selalu berada di awal pemikiran dan semangat kita sebelum kita ingin melakukan atau mendapatkan sesuatu untuk kita. Selain bekerja kita juga dapat membuka suatu usaha dan dapat berjalan selamakita bekerja bahkan bisa dijalankan oleh orang lain, sehingga kita hanya menikmati hasilnya

- Dampak positif dari usaha adalah:
  1. kita bisa menjadi seorang pemimpin
  2. dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran
  3. secara tidak langsung kita adalah seorang pengusaha
  4. menjadi panutan bagi para pekerjanya

- Dampak negatif dari usaha  adalah:
  1. jika usaha kita tidak berjalan mulus maka kita akan kehilangan harta yang menjadi modal usaha
  2. banyak resiko yang harus diambil untuk memajukan usaha yang sudah ada
  3. jika bangkrut akan ditanggung sendiri

           PENGENTASAN PENGANGGURAN sama artinya dengan mengatasi pengangguran, dalam mengentasi pengangguaran sebenarnya banyak cara. Bisa dengan membuka usaha kecil – kecilan ataupun tetap berusaha untuk mendapatkan pekerjaan. Mungkin bila dengan cara tetap berusaha untuk mendapatkan pekerjaan itu langkah yang sangat sulit diterapkan karna dinegara kita bekerja itu sangat sulit walaupun banyak gedung – gedung perkantoran yang berdiri tinggi dan kokoh.
    Sulitnya mendapat pekerjaan dinegara kita inilah yang menjadikan banyaknya angka pengangguran yang sangat tinggi. Maka dari itu pemerintah mengadakan pinjaman uang untuk membuka usaha untuk mengurangi angka pengangguran dinegara kita, supaya negara kita bisa menyalurkan hobinya menjadi sebuah usaha yang memiliki harga jual. Serta dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi yang lainnya dan angka pengangguran dinegara kita ini semakin berkurang.
         Dengan mendirikan suatu usaha dapat membuka peluang yang banyak untuk masyarakat lain yang belum memiliki pekerjaan, semakin banyak usahawan dinegara kita maka akan membantu negara kita dari keterpurukan ekonomi. Mengapa begitu? Karna para usahawan kecil ini jika terus mengembangkan usahanya maka akan menjadi pengusaha besar yang nemiliki perusahaan sendiri dan membuka lowongan – lowongan pekerjaan untuk masyarakat lain yang belum memiliki pekerjaan, dengan cara seperti itu dapat mengurangi angka pengangguran yang ada dinegara kita.





Andriani Iswara
20213959
1EB19
Tugas Pengantar Bisnis 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar