Selasa, 14 Januari 2014

Pentingnya Nasionalisasi Asset Asing

     NASIONALISASI ASSET ASING itu sendiri sih artinya adalah mengambil alih semua penguasaan dan pengelolaan yang dilakukan oleh negara. Sebenarnya sih nasionalisasi asset asing itu dilakukan untuk tujuan politik dan tujuan ekonomi.
      Jadi ya, menurut saya nasionalisasi asset asing itu memang penting. Mengapa saya bilang penting? ya karna kan Indonesia itu kan negara yang kaya akan hasil buminya tuh ya, selain itu negara kita ini juga kaya akan segala-galanya, cuma sayang aja masyarakat kita kurang begitu pandai ( saya bilang kurang begitu pandai ya.. bukan tidak pandai ) jadi segala hasil bumi ini dimafaatkan bahkan diambil alih oleh negara-negara asing yang mendirikan banyak perusahaan-perusahaan dan menanamkan modalnya dengan mengambil dan mengolah semua hasil bumi kita menjadi milik dia, dicap dengan merek-merek dari negara dia dan dijual lagi kenegara kita sodara-sodara, tuuuuh jahat kan mereka? bukan cuma itu saja sodara-sodara, mereka mendirikan usahanya dinegeri kita tercinta ini dan memperkerjakan serta menguras tenaga dari masyarakat kita ini. saya jadi bingung ini tuh salah mereka atau salah kita ya sodara-sodara, masa iya ini negara kita, mereka memakai hasil bumi kita, memperkerjakan kta sebagai buruhnya sedangkan mereka hanya ongkang-ongkang kaki menikmati itu semua. siapa coba yang gak mau ngerasain kaya gituh sodara-sodara.
        Saya harap sih ya presiden ikut turun tangan lah tentang masalah ini, masa iya bapak presiden tega melihat rakyatnya yang tercintah ini menjadi buruh tetapnya para pemilik saham asing yang menguasai bangsa kita sendiri.

- Dampak positif dari nasionalisasi asset asing ini bisa membuat perubahan yang sangat baik untuk negara kita ini, pasti akan banyak lapangan pekerjaan dan pengangguran akan berkurang, bengan seperti itu kemiskinan di Indonesiapun akan berkurang dengan banyaknya lapangan pekerjaan.
- Dampak negatif dari nasionalisasi asset asing ini mungkin saya belum bisa menjelaskan apa yang akan terjadi. intinya jika nasionalisasi asset asing ini tidak bergerak, maka bangsa Indonesia akan tetap seperti sekarang ini.





Andriani Iswara
20213959
1EB19
Tugas Pengantar Bisnis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar